Presiden Minta Ulama Bersikap Tegas

Share:

presiden-minta-ulama-bersikap-tegas

Diposkan.com – Beberapa waktu ini Indonesia di ramaikan dengan berbaga kabar mengenai isu – isu SARA yang ada. Seolah tidak mau kecolongan jika terjadi apa – apa dnegan isu yang hangat ini, presiden Joko Widodo mengundang beberapa para ulama dan pimpinan Muhammadyah, Nahdatul Ulama, dan Majelis Ulama Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Joko Widodo beharap agar para ulama bisa mengambil sikap tegas karena selama ini banyak mempertentangkan masalah Islam dan Indonesia.

“Kami berharap bahwa ulama juga berani mengambil sikap tegas bahwa antara Islam dan ke Indonesiaan bukan harus dipertentangkan, tetapi marilah kita bersama-sama kita jaga, kita pelihara, kita perjuangan ke-Indonesiaan kita,”  Ujar Presiden Joko Widodo saat melakukan pertemuan dengan beberapa ulama di istana presiden beberapa waktu yang lalu dilansir oleh bbc.com.

Baca Juga:   Kader PKB akan Diprioritaskan Dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta

Namun menurut Ketua MUI KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa kasus yang hangat saat ini adalah dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama tidak ada hubungannya dengan Pilkada DKI Jakarta.

“Sebenarnya, kasus ini tidak ada hubungannya dengan politik, pilkada,” Tambah Ketua MUI KH Ma’ruf Amin.

 

 

 

Presiden Minta Ulama Bersikap Tegas | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya