Korban Saipul Jamil Puas Akan Putusan Hakim

Share:

korban-saipul-jamil-puas-akan-putusan-hakim

Diposkan.com – Putusan yang dijatuhkan kepada pedangdut Saipul Jamil yaitu dengan penjara 5 tahun, memang mebuat pihak dari korban pelecahn seksual Saipul Jamil DS menjadi sedikit lega. Karena memang sebelumnya diketahui bahwa mantan suami dari Dewi Persik tersebut hanya diganjar 3 tahun penjara.

Namun kuasa hukum DS, Osner Johnson Sianipar  mengatakan dirinya sangat puas terhadap apa yang menjadi keputusan dari Pengadilan Tinggi terkait dengan hal tersebut. Padahal sebelumnya memang masa tahanannya hanya 4 tahun saja.

“Itulah dinamika hukum. Kemarin dituntutannya jaksa memakai UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal lima tahun. Tapi majelis hakim menetapkan dengan pasal 292 KUHP, tiga tahun penjara tanpa denda, dan kini setelah ditangani Pengadilan Tinggi hukumannya jadi 5 tahun itu sangat objektif dan memenuhi nilai-nilai kemanusiaan,”  Ujar Osner Johnson Sianipar .

Baca Juga:   Dewi Perssik Sedih Saipul Jamil Ditambah Masa Hukuman

Sebelumnya memang pihak korban sangat keberatan dengan putusan yang dilakukan oleh majelis hakim, namun dirinya bersyukur karena bisa memberikan hukuman maksimal kepada Saipul Jamil.

“Jujur aja, kami kemarin sangat keberatan banget karena sudah dibuat UU Perlindungan Anak itu untuk menindaklanjuti perkembangan zaman tapi dianggap UU yang di KUHP itu tidak memenuhi syarat. Lalu, kami lihat kemarin putusan PT jadi lima tahun penjara. Itu sudah obyektif banget. Sesuai rule yang ditetapkan UU,” Imbuhnya.

Korban Saipul Jamil Puas Akan Putusan Hakim | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: Korban saipul jamil, putusan saipul jamil

Kirim Komentar

Berita Lainnya