Menteri Kelautan Komentari Masalah Reklamasi Oleh Pemprov DKI Jakarta

Share:

menteri-kelautan-komentari-masalah-reklamasi-oleh-pemprov-dki-jakarta

Diposkan.com – Menurut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bahwa penyebab banjir yang ada di Jakarta sendiri salah satunya yaitu disebabkan dengan program reklamasi laut yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurutnya dengan membuat wilayah darat yang semakin panjang maka nantinya akan memperlambat distribusi air dari hulu ke hilir. Dan hal tersebut tentunya akan mengakibatkan bencana banjir.

“Kalau kita orang lingkungan hidup, dengan semua pembangunan Jakarta ini, terutama tata kelola air, kami sih bilang Jakarta banjir ya tidak aneh,” Ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Baca Juga:   Susi Pudjiastuti Dapat Sanjungan Dari Sri Sultan Hamengku Buwono X

Selain itu Susi Pdjiastuti juga mengkomentari mengenai usaha pemerintah untuk meluruskan aliran sungai yang saat ini sedang dikerjakan Pemerintah Provinsi. Padahal menurutnya dengan meluruskan belum lagi jarak tempuh hulu ke hilir saat ini lebih panjang dan nantinya ditakutkan mengalami sedimentasi.

“Memangnya air berkurang setiap tahun? Tidak. Air tetap sama tiap tahun datangnya. Tapi permukaan dasar sungai naik, berarti daya tampung air kurang,” Lanjutnya.

Menteri Kelautan Komentari Masalah Reklamasi Oleh Pemprov DKI Jakarta | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: viboe

Kirim Komentar

Berita Lainnya