DPR Minta KPU Untuk Awasi Dunia Maya

Share:

dpr-minta-kpu-untuk-awasi-dunia-maya

Diposkan.com – Saat ini memang kecanggihan teknologi membuat siap saja bisa mengakses dunia maya dengan cepat dan dimana saja. Namun ternyata saat ini dunia maya juga dijadikan objek untuk bisa menjadi mendia kampanye ataupun forum terbuka perdebatan untuk kampaye.

Hal itu memang saat ini menjadi sorotan serius untuk penyelenggara pemilu,  Wakil Ketua Komisi II DPR, Lukman Edi. Lukman Edi mengungkapkan bahwa perang statement ayng ada memang menjadi sebuah hal yang saat ini perlu diperhatikan dan menjadi zona yang harus diawasi. Bnayak konten – konten yang harus ditertibkan oleh KPU.

Baca Juga:   Laporan Keuangan Pasangan Pilkada Harus Diserahkan Ke KPU

“Kita memang mendorong supaya ini, karena ini sudah menjadi praktek, yakni melarang black campaign. Konten-konten sosmed yang melakukan black campaign harus ditertibkan,” Ujar Wakil Ketua Komisi II DPR, Lukman Edi. Lukman Edi.

Selain itu dirinya menambahkan perlu terdapat strategi khusus untuk bisa mengurangi segala bentuk black campaign yang ada di dunia maya saat ini.

“Tapi perlu dipikirkan bagaimana bentuk exercise dalam bentuk lain, sehingga kita bisa mengantisipasi perang black campaign,”  Imbuhnya.

 

DPR Minta KPU Untuk Awasi Dunia Maya | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: gambar dunia maya

Kirim Komentar

Berita Lainnya