PLN Angkat Bicara Masalah Kulit Kabel Di Gorong – Gorong Istana

Share:

0_0_1200_800_1a4ea531cdf6f478d072372c84ad4a370f8092b6

Diposkan.comKasus dugaan sabotase dengan ditemukannya kulit kabel di gorong – gorong sekitar istana Negara di jalan Medan Merdeka Utara akhirnya terungkap spesifikasi dari kabel tersebut.  Kulit kabel tersebut dugaan berasal dari kable listrik. Akhirnya pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara) sebagai induk listrik Negara angkat bicara masalah ini. Karena banyak spekulasi diluar sana yang menyebutkan keterkaitan sabotase ini dengan salah satu pihak dari oknum PLN.

Melalui General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya Syamsul Huda dalam siaran pers yang dilakukan di Jakarta, menyatakan bahwa kabel yang digunakan PLN pada saat itni menggunakan tipe kabel listrik XLPE 3 x 240 mm2 dengan armour (pelindung) setebal 10 cm. Sedangkan kulit kabel yang ditemukan di gorng – gorong sekitar istana Negara sekitar 3 – 5 cm.

Baca Juga:   Imlek Nanti Ahok Hanya Ingin Makan Dengan Keluarga

Syamsul Huda juga menambahkan PLN pernah menggunakan dengan spesifikasi tersebut, tetapi bukan pada akhir – akhir ini tetapi sekitar tahun 70-an.

“Kalau menurut spesifikasi kabel yang ditemukan, kabel tersebut karakteristiknya menyerupai kabel berisolasi kertas atau minyak yang kami pernah gunakan pada akhir 70-an,”  Ujar Syamsul Huda.

Pihak PLN terus membantu pihak Kepolisian untuk mencari dalang yang dengan sengaja membuang kabel tersebut di gorong – gorong istana. Setidaknya pada kemarin, pihak kepolisian sudah mengecek kabel yang tersimpan di gudang PLN Pulomas, Jakarta Timur.

“Meskipun ada perbedaan jenis dan diameter kabel yang saat ini kami gunakan dengan kabel yang ditemukan, PLN akan terus membantu penyelidikan kepolisian,”  Tambah Syamsul Huda.

 

PLN Angkat Bicara Masalah Kulit Kabel Di Gorong – Gorong Istana | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya