Warga Binjai Dikejutkan Dengan Koper Berisi Bom Rakitan

Share:

Bom-ilustrasi

Diposkan.com – Warga daerah Binjai, Sumatera Utara dikejutkan dengan ditemukannya  satu koper berisi bom rakitan dan sejumlah amunisi serta senjata api rakitan. Kabar tersebut sontak menggerkan seisi kecamatan yang bisa ditempuh 1 jam perjalanan dari  kota Medan.

Kejadian itu bermula dari laporan masyarakat kepada seorang anggota TNI bernama Serka Pieter , warga melaporkan bahwa telah menemukan sebuah benda mencurigakan di sekitar TPA. Mendengar laporan tersebut, Serka Pieter langsung melaporkan temuan ini ke Kapolsek Binjai Timur.

“Awalnya ditemukan oleh warga di lokasi TPA. Kemudian warga melapor kepada seorang anggota TNI yaitu Serka Pieter dan diteruskan ke Kapolsek Binjai Timur,” Terang Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi.

Setelah pelapran tersebut tim Jihandak Gegana Polda Sumatera Utara langsung memeriksa isi koper tersebut. Setelah dibuka koper tersebut berisi bom rakitan, bubuk belerang dan lilin, satu gulung kabel berwarna merah ukuran 9.1 milimeter diduga sebagai sumbu ledak, satu buah magazen SS1 berisi peluru, satu batang kikir besi, empat magazen FN 45 dengan isi peluru, satu kotak amunisi FN, dua kantong plastik amunisi FN dan tiga lembar peta.

Baca Juga:   Laka Lantas, Sebuah Truk Trailer Mengangkut Semen Terbakar di Tol Jatinegara

Atas kejadian itu menurut Kombes Helfi pihaknya sudah memberikan Police Line dan   sudah bekerjama dengan pihak terkait seperti Brimob dan Labfor Medan, semua barang bukti akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah mengamankan lokasi sekitar dan melakukan police line. Selanjutnya kita akan koordinasi dengan Dansat Brimob Polda Sumut, berikut dengan pihak Kepala Labfor Medan untuk meminta pemeriksaan kandungan bahan kimia dari rangkaian yang diduga bom rakitan,” Tambah Helfi.

Warga Binjai Dikejutkan Dengan Koper Berisi Bom Rakitan | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya