Daud Yordan Pertahankan Gelar WBO

Share:

000512_300758_Daud_Yordan_besar

Diposkan.com – Petinju andalan Indonesia Daud Yordan membawa nama harum Indonesia dalam kancah Internasional. Bertajuk memperebutkan gelar WBO, Daud Yordan mampu mengatasi perlawanan petinju asal jepang Yoshitaka Kato di Balai Sarbini, Jakarta,  Jumat (5/2/2016).

Pertandingan cukup menarik dan alot karena kedua petinju memperlihatkan skillnya. Tetapi saying sekali pertandingan harus dihentikan pada ronde Sembilan akibat pelipis Daud Yordan sobek akibat benturan dengan kepala Kato.Setelah itu juri memberikan angka 88-84, 87-84 dan 88-83 untuk kemenangan Daud Yordan

Meskipun Kato dirundung kekewcewaan akibat kekalahannya, tetapi Kato menerima hasil akhir yang diputuskan oleh juri. “Hasil tersebut sangat adil. Daud pantas menerima kemenangan itu,”. Ujar Kato dalam wawancara setelah pertandingan tersebut.

Baca Juga:   Serena Williams Melaju Ke Final Setelah Kalahkan Radwanska

Kato sendiri menampik bahwa dirinya dengan sengaja membenturkan kepalanya ke Daud Jordan. “Benturan itu murni kecelakaan. Petarungan ini berjalan sangat menarik,” Kata petinju asal Jepang tersebut.

Daud merasa senang bisa mempertahankan gelar WBO ini. Menurut Daud Kato telah menunjukkan perlawanan yang sengit sepanjang sembilan ronde yang berjalan.

“Seperti yang kita lihat, pertarungan berjalan seru. Kato tak mudah dikalahkan dan tahan pukul juga. Pada pertengahan ronde, saya harus mengatur ritme supaya bisa meningkatkan intensitas saat ronde-ronde atas. Namun, rupanya ronde kesembilan pecah,” ujar Daud.

Kemenangan ini membuat rekor baru yang didapatkan Daud Yordan menjadi 35 kemenangan (24 KO) dan tiga kekalahan.

Daud Yordan Pertahankan Gelar WBO | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya