IHSG Menguat Saat Aksi 411, Pekan Ini Diprediksi Menguat

Share:

diposkan-ihsg-naik

Diposkan.com – Indeks harga saham gabungan menghentikan reli pelemahan dalam tiga hari sebelumnya ditutup di zona hijau pada perdagangan Jumat (4/11). Hari yang bertepatan dengan aksi 411 itu, IHSG ditutup menguat 0,62% ke angka 5.362,66 setelah sepanjang hari bergerak di rentan 5.303,36 – 5.362,6.

Dari 538 saham yang diperdagangkan, sebanyak 176 saham menguat, 99 saham melemah, dan 263 saham stagnan. Sementara seluruh atau sembilan indeks sektoral IHSG ditutup di zona hijau, dipimpin oleh sektor tambang yang melejit 2,34%, diikuti oleh sektor aneka industri yang menguat 1,47%, dan sektor konsumer yang naik 0,8%.

PT Asjaya Indosurya Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (7/11) masih dalam tahap konsolidasi sehingga bisa dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian. Kepala Riset Indosurya William Surya Wijaya mrngatakan IHSG saat ini sedang menguji support level 5.302 yang telah lama ditinggalkan.

Baca Juga:   Harga Emas ANTAM Turun

Adapun, kondisi pergerakaan masih berada dalam rentang konsolidasi wajar sehingga momentum ini dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

“Hal ini mengingat jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend,” katanya dalam riset yang dilansir melalui bisnis.com.

Pergerakan positif ini dipengaruhi karena kondisi perekonomian yang cukup stabil, rilis data perekonomian pekan ini juga akan menjadi salah satu faktor yang akan mempengaruhi pola gerak IHSG.

“Target resistance saat ini berada pada level 5.421, hari ini IHSG berpotensi menguat,” tambahnya.

Sejumlah saham pilihan hari ini a.l BBNI, ICBP, INDF, UNVR, GGRM, HMSP, BBCA, EXCL, dan WIKA.

IHSG Menguat Saat Aksi 411, Pekan Ini Diprediksi Menguat | Fisika Fikri | 4.5 | Tag: vidio bokef luna maya

Kirim Komentar

Berita Lainnya