Anggota Fraksi PDI-P Anggap SBY Beri Intervensi dengan melakukan agitasi di ruang publik

Share:

anggota-fraksi-pdi-p-anggap-sby-beri-intervensi-dengan-melakukan-agitasi-di-ruang-publik

Diposkan.com – Pada beberapa waktu yang lalu, mantan presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan pidatonya terkait beberapa hal yang sedang dialami Indonesia. Salah satunya adalah masalah penangan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh calon pertahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Namun tanggapan justru dikeluarkan oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Charles Honoris yang menilai pernyataan SBY terhadap kasus Ahok memang sangat tidak berdasar, padahal menurutnya saat ini Ahok sudah dimintai keterangan di Bareskrim.

“Bahkan pak Ahok sudah dimintai keterangan di Bareskrim. Jadi klaim SBY bahwa Ahok tidak tersentuh itu tidak berdasar dan bisa dilihat sebagai upaya melakukan intervensi dengan melakukan agitasi di ruang publik,” Ujar Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Charles Honoris yang dilansir oleh beritasatu.com.

Baca Juga:   PDI-P Laporkan Seseorang Berinisial G Ke Polda Metro Jaya

Bahkan menurutnya untuk statemen SBY sendiri yang mengomentari masalah Demo yang dilakukan 4 November menunjukkan adanya upaya menggunakan aksi tersebut untuk kepentingan Pilgub DKI.

“Statemen SBY pagi ini terkait rencana aksi 4 November semakin menunjukkan bahwa SBY sedang berupaya menggunakan aksi ini untuk kepentingan Pilgub DKI yang kita ketahui putra sulung SBY ikut menjadi calon gubernur DKI,” Imbuhnya.

Padahal menurutnya hal tersebut bertentangan dengan sesuatu yang saat ini dibangun oleh Prabowo Subianto dam Jokowi sebagai negarawan sejati.

“Bahkan saya sepakat dengan apa yang disampaikan rekan saya bang Ruhut kemarin bahwa pak Jokowi dan pak Prabowo adalah demokrat sejati,” Terusnya.

Anggota Fraksi PDI-P Anggap SBY Beri Intervensi dengan melakukan agitasi di ruang publik | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: agitasi adalah, intervensi movb

Kirim Komentar

Berita Lainnya