FORMI Berikan Rasa Aman TAFISA World Games 2016 di Ancol dengan Teknologi NFC

Share:

nfc-diposkan Diposkan.com – ‘The Association For International Sport for All (TAFISA) World Games 2016’ kali di gelar di Indonesia tepatnya di Ancol, jakarta Utara. TAFISA merupakan ajang olimpiade olahraga rekreasi yang digelar oleh digelar Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dimana tidak hanya Indoensia, Negara lain pun akan menyemarakkan acara ini.

Acara tersebut akan digelar selama 6 hari, yakni mulai tanggal 6-12 Oktober 2016 dengan 110 negara dan kurang lebih ada 12 ribu sebagai pesertanya. Keamanan selalu menjadi point penting dalam setiap acara, begitu juga dengan TAFISA ini.

Untuk membuat para tamu dari berbagai negara yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut merasa aman dan nyaman, pihak FORMI memberlakukan sistem NFC (near field communication).

NFC merupakan sebuah teknologi yang digunakan untuk mendukung keamanan serta manajemen pengungjung, dari PouchNation. “Dengan sistem NFC ini, peserta akan mudah dalam melakukan registrasi, akreditasi dan pengaturan akomodasi.

Baca Juga:   Sekarang Kita Bisa Kirim File PDF Melalui WhatsApp

Sebab, mereka akan mendapatkan kartu dalam bentuk gelang,” kata Ihyas Kravtsov, pendiri sekaligus CEO PouchNation, di Jakarta, kemarin dikutip dari wartakota (06/10/2016).

Dalam keterangannya Ilyas juga mengungkapkan, dengan NFC ini pada acara-acara besar seperti TAFISA ini akan sangat terbantu. Salah satu manfaat dari sistem ini adalah untuk mencegah terjadinya pemalsuan tiket dan juga Cashless Payment yakni untuk mencegah antrian panjang.

Ilyas juga memaparkan bahwa NFC dari PouchNation ini sudah pernah mendukung terselenggaranya 40 event di lebih dari 7 negara. Di Indonesia pun PouchNation sebelumnya juga sudah pernah meraih kesuksesan yakni pada event Monkeylada Festival, Mother and Baby Fair, launching program AXN serta event lainnya yang diselenggarakan di Jakarta.

FORMI Berikan Rasa Aman TAFISA World Games 2016 di Ancol dengan Teknologi NFC | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: event ancol hari ini, tafisa ancol, tiket tafisa games

Kirim Komentar

Berita Lainnya