PT PP Bangun 170 Unit Rumah MBR Bersama Perusahaan Korea

Share:

diposkan-rumah-mbr

Diposkan.com – PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PT PP) menandatangani nota kerjasama dengan PT Hanwha Engineering & Construction Corporation (Hanwha)  untuk pembuatan rumah. Sebanyak 170 ribu unit untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)  akan dibangum dengan menggunakan sistem precast concrete dalam lima tahun ke depan.

“Ini merupakan implementasi perseroan dalam mendukung program satu juta rumah yang dikhususkan untuk MBR agar dapat memiliki hunian yang layak untuk ditinggali,” kata Direktur Utama PTPP Tumiyana, Jakarta, Kamis (6/10) seperti yang dilansir tribunnews.com.

Kerjasama ini perseroan melalui anak usaha yang bergerak di bidang precast, yaitu PT PP Pracetak bertindak selaku penyedia proyek, sedangkan Hanwa bertanggung jawab sebagai supervisi desain precast construction maupun plan. Selain itu, untuk mempercepat dan menjaga kualitas konstruksi, pihaknya akan membangun pabrik precast gedung yang menggunakan teknologi tinggi dan disertai dengan software engineering.

Baca Juga:   KMI Akan Membangun 2 Masjid di Korea Selatan

Hanwha merupakan salah satu perusahaan di Korea Selatan yang berpengalaman di bidang konstruksi dan engineering gedung precast, dimana ‎salah satu proyek besar yang sedang dikerjakan oleh Hanwa yaitu pembangunan 100.000 unit rumah di Kota Bismayah, Irak.

PT PP Bangun 170 Unit Rumah MBR Bersama Perusahaan Korea | Fisika Fikri | 4.5 | Tag: PT PP PRECAST Kota Jakarta Selatan Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Kirim Komentar

Berita Lainnya