Bandara Halim Perdana Kusuma Dikelola Lion Grup

Share:

halim-perdana-kusuma

Diposkan.com – Hak pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma yang merupakan bandara mili TNI AU jatuh ke tangan anak usaha Lion Grup yakni PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS). Hal ini sesuai dengan putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak peninjauan kembali (PK) yang dilayangkan AP II terkait sengketa Bandara Halim Perdanakusuma.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Agus Haryadi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat pemberitahuan putusan MA. Namun ia memastikan layanan penumpang tetap berjalan normal.Menurut Agus, layanan penumpang saat ini masih berjalan normal. Jaminan pelayanan itu meliputi kepastian jadwal penerbangan hingga kepastian slot penerbangan. Sangketa pengelolaan tidak akan menghentikan operasional bandara.

Baca Juga:   Minyak Murah, Arab Saudi Ajak Produsen Minyak Kerja Sama
“Kalau jadwal terbang tanggal 9 ya terbang tanggal segitu. Tidak berhenti beroperasi, tidak juga ada pengurangan flight,” kata Agus seperti yang dilansir dari kompas.com, Minggu (6/3).

Agus juga memastikan bahwa sengketa pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma sebenarnya sudah menemui titik terang penyelesaian. Bahkan saat ini sudah ada kesepakatan lisan antara AP II dan Lion Grup untuk mengelola Bandara Halim Perdanakusuma secara bersama-sama.

Presiden Direktur Lion Grup Edward Sirait pun sudah mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki keinginan mengambil alih penuh pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma dari tangan AP II. Menurutnya, Lion Grup akan menjadi investor pengembangan Bandara Halim Perdanakusuma.

Bandara Halim Perdana Kusuma Dikelola Lion Grup | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya