Bupati Banyuwangi Akan Bantu Korban KMP Refalia Untuk Mendapatkan Haknya

Share:

azwar-anas-ungkap-strategi-pdip-hadapi-pilbup-banyuwangi

Diposkan.com – Mengenai insiden kecelakaan KMP Rafelia II  yang terjadi di selat Bali pada (4/3) menimbulkan banyak pertanyaan setelah kejadian tersebut. Salah satu muncul pertanyaan mengenai klaim asuransi terhadap korban yang meninggal dunia ataupu luka – luka yang ada pada KMP Rafelia II tersebut.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyatakan kesiapannya untuk membantu menghubungkan antara pihak korban dengan pihak Jasa Raharja dan untuk masalah ini Abdullah Azwar akan melakukan kordinasi lebih lanjut untuk mempercepat pencairan dana.

“Kami sudah koordinasi dengan seluruh pihak terkait, termasuk teman-teman dari Jasa Raharja. Sesuai ketentuan, semua korban mendapat asuransi. Saya dalam rapat bersama seluruh pihak terkait di pelabuhan tadi juga sudah minta agar pencairan ini bisa cepat,”  Ujar Abdullah Azwar.

Baca Juga:   Polda NAD Temukan Ladang Ganja Terbesar di Indonesia

Saat ditanya oleh wartawan, Bupati banyuwangi tersebut menyebutkan terjadi kejanggalan mengenai manifest. Dan hal ini akan menjadi catatan penting untuk bersama sehingga bisa memperbaiki diri untuk pihak – pihak

“Soal manifes yang tidak valid ini ke depan menjadi catatan bersama, terutama bagi para pemangku kepentingan di pelabuhan, agar lebih ketat dan tertata,” Tambahnya.

Abdullah Azwar menjamin hak yang diperoleh korban baik materil maupun jiwa akan dibayarkan, dan pihaknya tidak akan mempersulit proses – proses pengurusan administrasinya.

“Mereka para korban kami jamin haknya. Kami juga telah berkoordinasi dengan sejumlah rumah sakit untuk pengurusan klaimnya. Kami janji, tidak akan kami mempersulit pengurusan administrasinya,” Tambah Abdullah Azwar.

Bupati Banyuwangi Akan Bantu Korban KMP Refalia Untuk Mendapatkan Haknya | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya