Labora Sitorus Kabur, Yosana Laoly Meradang

Share:

185264_620

Diposkan.com – Apakah anda masih ingat dengan seorang polisi asal papua yang mempunyai rekening gendut sampai Rp.1.5 Triliun ?Aiptu.  Labora Sitorus yang dikabarkan kabur dari penjara, Labora Sitourus diketahui sebelumnya telah menyalahgunakan izin berobat untuk kembali kerumahnya. Hal ini adalah awal mula kaburnya tersangka kasus pembalakan liar, penyelundupan BBM dan tidak pidana pencucian uang.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly  mendengar kabar kaburnya salah satu tahanan yang menjadi perhatian banyak masyarakat Indonesia ini langsung mencurigai ada oknum – oknum yang membantu tersangka bisa melarikan diri. Dan Yasonna Laoly juga sudah melaporkan hal ini kepada Wakapolri dan sudah ditetapkan DPO oleh pihak kepolisian.

“Kami mencurigai ada oknum-oknum yang membantu Labora Sitorus melarikan diri. Kami sudah melaporkan kasus itu kepada Wakapolri dan sudah diambil langkah-langkah, dan dinyatakan sudah masuk daftar pencarian orang (DPO),” Ujar Yasonna H Laoly .

Baca Juga:   KPK Periksa Sekjen DPR terkait Kasus Suap Damayanti

Rencananya Labora Sitorus akan dipindahkan dari Lapas Sorong menuju Lapas Cipinang, namun Labora beralasan sakit dan meminta izin untuk berobat. Namun Labora diketahui menyalahgunakan izin tersebut dan dia pulang ke rumah. Menurut Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, I Wayan Kusmiantha Dusak mengatakan bahwa pihaknya bersama pihak kepolisan melakukan eksekusi pada Jumat (4/3) pagi, Namun alangkah terkejutnya, ternyata target mereka ternyata tidak ada kediamannya.

“Pada saat operasi ini tadi malam yang bersangkutan masih di rumahnya. Begitu operasi tadi pagi, sampai di lokasi, yang bersangkutan tidak ada di rumahnya itu,” Ujar  Dusak.

 

Labora Sitorus Kabur, Yosana Laoly Meradang | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya