Kapal Feri Penuh Penumpang Tenggelam Di Selat Bali

Share:

maxresdefault

Diposkan.com – Kapal feri yang dipenuhi oleh penumpang harus mengalami kecalakaan di selat bali, Kapal tersebut adalah Kapal  Revalia yang dilaporkan telah tenggelam di Selat Bali, sekitar pukul 12.30 WIB. Rencananya kapal akan bertolak menuju Ketapang Banyuwangi.

Insiden tersebut bermula pada kapal yang diduga mengalami kebocoran sehingga kapal miring dan akhirnya tenggelam. Menurut Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar, bahwa sudah 71 orang yang berhasil dievakuasi dan 10 korban luka-luka sudah mendapatkan perawatan dari rumah sakit. Dan empat penumpang belum ditemukan oleh pihak SAR

“Ada 10 korban luka-luka, mereka telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Sementara itu, ada empat orang yang masih belum ditemukan,” Ujar Abdullah Azwar.

Baca Juga:   Irmanputra Sidin, Pihak Pro terhadap Revisi UU KPK

Untuk masalah jumlah penumpang yang menumpang dalam kapal Lct Revalia, Azwar belum bisa memastikan jumlah penumpang karena manifes Ravelia 2 tengah diminta dari Pelabuhan Gilimanuk.

Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Badan SAR Nasional  Bambang Soelistyo langsung bereaksi dengan mengerahkan 40 orang petugas SAR yang terdiri dari Pos Buleleng, Pos Jimbaran dan Pos Jember. Selain itu Bambang Soelistyo menginstruksikan untuk helicopter Bolkow untuk membantu pencarian korban.

“Ada tiga kapal rig yang dikirim ke sana. Lalu ada satu helikopter Bolkow yang diterbangkan ke lokasi,”  Ujar Bambang Soeleistyo.

Kapal Feri Penuh Penumpang Tenggelam Di Selat Bali | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya