Gmail Tak Akan Dukung Lagi Windows Lama

Share:

Windows XP - diposkan

Diposkan.com – Bagi Anda yang masih menggunakan Windows XP dan Viasta pada komputer Anda, harap bersiap-siap. Pasalnya di akhir tahun 2017 nanti, Google akan menghentikan dukungan untuk Chrome pada versi di bawah 53.

Hal tersebut tentu saja akan sangat berpengaruh pada pengguna yang masih meggunakan Os Windows XP dan Vista yang memang hanya bisa menggunakan Chrome maksimal versi 49.

“Sistem operasi ini (Windows XP dan Vista) tak lagi didukung oleh Microsoft. Kami sangat menganjurkan Anda untuk bermigrasi ke sistem yang lebih aman dan masih mendapat support,” tulis Google dalam sebuah posting berisi pengumuman dikutip dari kompas.com (6/2/2017).

Baca Juga:   Promo ! Asus Berikan Cashback Hingga Rp 300.000 Untuk Sambut Paskah, Mau?

Penghentian dukungan Chrome untuk versi lama akan berdampak pada tak bisa dibukannya Gmail untuk versi standarnya. Sehingga pengguna hanya akan melihat tampilan versi dasar HTML serta tak akan lagi menikmati fitur seperti chat dan rich formatting pada Gmail mereka.

Sebagai informasi, Google akan segera memberikan pemberitahuan yang menyarankan pengguna untuk mengupdate Chrome mereka ke versi terbaru. Dan hal itu tidak bisa dilakukan pada sistem operasi Windows XP dan Vista karena hanya bisa menggunakan versi Chrome hingga 49 saja.

Gmail Tak Akan Dukung Lagi Windows Lama | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya