Anies Baswedan Tegaskan Proyek JEDI Merupakan Gagasan Fauzi Bowo

Share:

anies-baswedan-tegaskan-proyek-jedi-merupakan-gagasan-fauzi-bowo

Diposkan.com – Pro kontra menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah memang sangatlah biasa terjadi. Apalagi banyak orang besar yang bertarung dalam Pilkada tersebut, hal tersebut terlihat di Pilkada DKI Jakarta. Anies Baswedan yang memberikan pernyataan mengenai Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI) yang digagas oleh Fauzi Bowo menuai Pro Kontra.

“Proyek JEDI diinisiasi oleh Fauzi Bowo pada tahun 2008 melalui negosiasi pinjaman dengan Bank Dunia. Pelaksanaan proyek tidak bisa dilaksanakan karena terganjal dua Peraturan Pemerintah tentang pinjaman. Proyek baru bisa dimulai pada bulan Maret 2012 setelah pemerintah pusat menerbitkan dua Peraturan Pemerintah Baru terkait pinjaman Bank Dunia,” Ujar Anies Baswedan yang dilansir oleh detik.com.

Namun dirinya mengatakan bahwa semua hal yang mengenai JEDI tersebut memang hanya proyek lanjutan yang sudah dicanangkan oleh Fauzi Bowo. Bahkan Anies menambahkan bahwa Ahok sempat akan membatalkan proyek tersebut.

Baca Juga:   SBY Mencoba Untuk Tidak Reaktif Menghadapi Tudingan Kasus Munir

“Proyek JEDI kemudian dilanjutkan oleh Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama. Pinjaman dari Bank Dunia sempat ingin dibatalkan karena Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menganggap target yang ditawarkan Bank Dunia terlalu lama,” Lanjutnya.

Anies berpesan bahwa pemimpin – pemimpin yang memimpin DKI Jakarta memang wajib melanjutkan program yang dicanangkan oleh pemerintah sebekumnya. Jadi  Hal itu sebagai langkah penambahan dan penambalan terkait hal – hal yang diperlukan.

“Demikian juga diharapkan oleh pemimpin-pemimpin berikutnya,” Sambungnya.

“Setiap gubernur wajib melanjutkan program baik dari gubernur-gubernur sebelumnya, memperbaiki yang tidak baik atau belum jalan, dan menambah kebaruan pendekatan dan program yang diperlukan,” Tutupnya.

Anies Baswedan Tegaskan Proyek JEDI Merupakan Gagasan Fauzi Bowo | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: anies baswedan, fauzi bowo, xvideosjapan, www xvideos japan hd com

Kirim Komentar

Berita Lainnya