Jaminan Asuransi Bagi Korban KMP Rafelia II Siap Di Berikan

Share:
Januri, salah satu korban kecelakaan laut KMP Rafelia II

Januri, salah satu korban kecelakaan laut KMP Rafelia II

Diposkan.com – Puluhan korban tenggelamnya KMP Rafelia II yang melakukan penyeberangan rute Gilimanuk Bali – Ketapang Banyuwangi di perairan Selat Bali, Jumat (4/3) akan mendapatkan klaim asuransi dari PT Jasa Raharja.

Dari 65 penumpang dan 16 ABK, sampai saat ini tercatat bahwa 13 penumpang masih mendapatkan perawatan di RS Islam dan RSUD Blambangan. Sedangkan, satu korban lagi beum diketemukan yaitu nakhoda kapal Bambang Surya Adi.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengunjungi RSUD Blambangan dimana korban dirawat serta melihat jenazah korban yang baru ditemukan. Dalam kunjungannya tersebut, Anas mengatakan bahwa semua penumpang baik yang terluka maupun ang meninggal dunia akan mendapatkan asuransi.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Timur, Edi Supriadi. Edi juga menjamin bahwa dana asuransi tersebut akan segera diberikan setelah proses forensik selesai tanpa harus mempersulit pengurusan administrasinya.

Baca Juga:   PNS Asal Cibinong Tewas Di Dalam Mobil

“Semua korban baik yang meninggal maupun yang dalam perawatan rumah sakit akan mendapat asuransi. Baik yang masuk dalam daftar manifest maupun tidak, semua mendapat asuransi,” kata Edi seperti dilansir oleh BeritaSatu.com.

Bagi korban yang meninggal dunia, besaran asuransi yang diberikan adalah sebesar Rp 100 juta dengan rincian Rp 25 juta dari PT Jasa Raharja, dan Rp 75 juta diberikan oleh PT Jasa Raharja Putera.

Bagi korban yang menjalani perawatan di rumah sakit, klaim asuransi yang bisa diajukan sebesar Rp 37,5 juta.

Selain itu, PT Jasa Raharja juga akan memberikan asuransi bagi kendaraan yang turut tenggelam sesuai dengan jenis kendaraan dan muatan yang dibawanya.

Jaminan Asuransi Bagi Korban KMP Rafelia II Siap Di Berikan | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya