Inovasi, Telkomsel Luncurkan Aplikasi T-Bike Berbasis GPS untuk Motor

Share:

perangkat-t-bike_20151203_170547

Diposkan.com – Aplikasi T-Bike yang diciptakan oleh Operator seluler Telkomsel merupakan hasil inovasi otomotif. Aplikasi yang berbasis global positioning system (GPS) itu diklaim dapat menghindarkan sepeda motor dari pencurian.

Jaka Susanta, VP President M2M Telkomsel menerangkan bahwa inovasi otomotif berupa aplikasi T-Bike tersebut dapat memandu dan mengendalikan sepeda motor dengan memanfaatkan ponsel pintar (smartphone) Android dan Ios.

“Aplikasi T-Bike adalah layanan untuk bisa memantau kondisi sepeda motor seperti posisi, kecepatan, lokasi, wilayah berkendara, maupun mesinnya ketika berada dalam kondisi tidak aman,” papar Jaka seperti dilansir laman Liputan6, Jumat (4/3/2016).

Seperti aplikasi gratis lainnya, aplikasi T-Bike dapat diunduh di Playstore dan App Store secara gratis. Tetapi dalam pemakaiannya, pengguna akan dikenakan biaya berlangganan bulanan.

Baca Juga:   Untuk Peringati HUT yang Ke 21, Telkomsel Gelar Traktir Nasional dan Traktir Ramadhan

Ketika ingin menggunakan aplikasi T-Bike, dikutip dari laman solopos.com, pengguna harus memasang modul T-Bike pada sepeda motor yang ingin dipantau.

“Modul T-Bike dijual seharga Rp1 juta termasuk dengan pulsa selama setahun. Setelah pulsa setahun habis, pengguna dapat memilih biaya langganan Rp25.000 atau Rp35.000 per bulan,”kata GM M2M Product Telkomsel, Alfian Manulang dilansir dari solopos.com.

Untuk memasang T-Bike ini cukup praktis hanya memerlukan waktu tujuh menit dan bersifat plug and play sehingga tidak menghanguskan garansi. Tapi untuk saat ini aplikasi Telkomsel T-Bike untuk saat ini baru bisa digunakan pada motor injeksi besutan Honda dan cakupan wilayahnya hanya di Jabodetabek.

Inovasi, Telkomsel Luncurkan Aplikasi T-Bike Berbasis GPS untuk Motor | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya