Tahanan Kabur Karena Ditinggal Mengobrol

Share:

tahanan-kabur

Diposkan.com – Seseorang yang mempunyai tanggung jawab terhadap sebuah pekerjaan harus dilakukan dengan seksama dan dilkakukan dengan serius. Tidak yang dilakukan oleh beberapa oknum anggota kepolisian. Pada hari Kamis (3/3/2016) sekitar pukul 17.30 WITA, Direktorat Polda Sulawesi Barat kebakaran jenggot karena salah satu tahanananya kasus narkoba yang bernama Emil umur 31 tahun kabur dari Polda Sulawesi Barat.

Pada Sore hari tersangka Emil dikeluarkan dari ruang tahanan oleh penyidik, Brigadir Kepala Asrullah untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Setelah dilakukan pemeriksaan, penyidik, Brigadir Kepala Asrullah menyerahkan Emalia ke anggota piket, Brigadir Polisi Risman untuk dimasukkan lagi ke dalam tahanan.

Namun oleh Brigadir Polisi Risman, Emil tidak langsung dimasukkan kedalam tahanan namun Risman malah menyuruh Emalial untuk duduk disampingya, Disana Brigadir Polisi Risman malah berbincang dengan anggota piket lainya yaitu Ajun Inspektur Dua (Aipda) Burhan dan Brigpol Safril. Namun mereka bertiga tidak sadar Emil sudah tidak ada disampingnya lagi. Kaburnya Emalia baru diketahui oleh seorang anggota provost yang menanyakan keberadaan tersangka.

Baca Juga:   Terbukti Selundupkan Sabu-Sabu 10 kg, Polisi Sumut Dihukum Mati

Kabar tersebut dibenarkan oleh Wakil Kepala Polda Sulselbar, Brigadir Jendral Polisi Gatot Eddy Pramono mengatakan bahwa Emalia diamankan di sel tahanan Mapolda Sulsel dalam proses pemeriksaan.

“Emalia diamankan di sel tahanan Mapolda Sulsel  untuk kelancaran proses pemeriksaannya karena sesuai aturan dalam UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika bahwa penyidik memilik waktu 3 X 24 jam untuk lakukan penahanan,”  Ujar Wakil Kepala Polda Sulselbar.

Eddy Pramono menambahkan Emalia kabur setelah melakukan BAP, yang memanfaatkan kelengahan petugas piket.

“Emalia kabur usai pemeriksaan untuk pemberkasan BAP. Seharusnya dia masuk ke sel lagi setelah pemeriksaan tetapi polisi petugas piketnya justru ngobrol sehingga berhasil dimanfaatkan pelaku pemilik 11 paket sabu ini untuk melarikan diri,” Tambah Brigadir Jendral Polisi Gatot Eddy Pramono.

 

Tahanan Kabur Karena Ditinggal Mengobrol | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya