Jusuf Kalla Didapuk Sebagai Tokoh Yang Menyelamatkan Golkar

Share:

48124_04411405012016_jusuf_kalla_sedih (1)

Diposkan.com – Setelah terjadi dualisme partai yang terjadi pada Partai Golongan Karya, akhirnya terselesaikan dengan diputuskannya akan diadakan Munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa). Di dalam Munaslub rencananya akan digunakan untuk memilih Ketua Umum Partai Golongan Karya yang baru menggantikan Ketua Umum sebelumya Aburizal Bakrie.

Dalam catatan survey yang dilakukan oleh Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) masyarakat, meghasilkan beberapa tokoh yang mempunyai peran dalam penyelamatan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Nama – nama yang menjadi penyelamat partai Golkar antara lain Jusuf Kalla (21,6 persen), Aburizal (20 persen), Akbar Tandjung (17,6), Priyo Budi Santoso (16 persen), Muladi (2,4 persen), Agung Laksono (0,4 persen), Hajriyanto (0,4 persen), lainnya (5 persen), tidak jawab (16,6 persen).

Didalam survey tersebut terdapat nama – nama politisi muda yang berperan dalam menyelamatkan partai, seperti Priyo Budi Santoso dan Muladi.

Baca Juga:   Jusuf Kalla : Buruh Boleh Demo, Asal Jangan Anarkis

Menurut Juru Bicara Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia, Hendri Satrio mengatakan bahwa tiga nama terataslah yang memberikan solusi dan menjadi tokoh penyelamat partai Golkar.
“Menurut publik Jusuf Kalla, Aburizal, Akbar Tandjung, Priyo Budi Santoso dan Muladi adalah tokoh yang berhasil membuat rekonsiliasi kepengurusan Gol­kar yang terpecah,”  Tambah Hendri Satrio.

Hendri menambahkan selain melakukan survey terhadap tokoh yang berpengaruh dalam rekonsiliasi partai Golkar, kelompok tersebut juga melakukan suvey terhadap calon ketua umum yang popular dan menghasilkan nama Setya Novanto.

“Tapi kalau soal populer Setya Novanto memang populer. Tapi kalau ditanya yang menyelamatkan nama Setya Novanto hilang,”  Tambah hendri.

Jusuf Kalla Didapuk Sebagai Tokoh Yang Menyelamatkan Golkar | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya