Obama Datangi Masjid Untuk Meredam Ketakutan Muslim

Share:

Obama-Hand-to-Ear

Diposkan.com – Presiden Amerika Barack Obama pertama kalinya berkunjung ke masjid di Amerika Serikat pada Hari Rabu (3/2/2016). Kunjungan ini ditujukan untuk meredam kekhawatiran para Muslim yang ada di Amerika terhadap kasus yang disuarakan oleh politikus republik. Menurut rencana, Presiden Obama akan mendatangi organisasi yang mengelola masjid dan sekolah untuk masyarakat Muslim Komunitas Islam Baltimore.

Menurut Juru bicara Gedung Putih, Josh Ernest, Presiden Obama ingin menekankan pentingnya kebebasan beragama untuk semua orang, termasuk bagi pemeluk Islam. “Kami melihat kecenderungan yang mengkhawatirkan, yang keluar dari elemen-elemen di Partai Republik, yang mencoba meminggirkan Muslim Amerika yang patriotis dan taat hukum,” kata Ernest kepada awak wartawan di Washington.

Baca Juga:   Film "Finding Dory" Tetap Peringkat Teratas Box Office Amerika Meski Pendapatannya Menurun

Kasus ini bergulir dimulai dari calon presiden Republik, Donald Trump, mengusulkan agar semua Muslim dilarang masuk ke Amerika, setelah adanya pasangan yang menjadi pelaku penembakan yang menewaskan 14 orang Desember lalu.

Para pejabat di Amerika mengatakan pasangan ini mengalami radikalisasi oleh kelompok yang menamakan diri Negara Islam (ISIS). Selain Di Amerika Obama juga pernah berkunjung ke masjid di Jakarta dan Kairo Mesir, saat berada di Indonesia Obama mendatangi Istiqlal dan Mesir beberapa tahun lalu.

Obama Datangi Masjid Untuk Meredam Ketakutan Muslim | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya