Hasil Seleksi Dewan OJK Tunggu Kepres

Share:

diposkan-ojk21

Diposkan.com – Kesibukan di gedungKementerian Keuangan pada Rabu (4/1) malam, sekitar pukul 21.00 WIB masih terlihat ramai. Keramaian terlihat para wartawan  sembari berharap mendapatkan keterangan terkait pertemuan sejumlah menteri dan pimpinan lembaga malam itu.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution yang menghadiri acara itu, keluar lebih dulu. Darmin langsung menjadi sasaran awak media untuk mendapatkan informasi dari pertemuan itu. Namun Darmin memilih bungkam dan bergegas ke mobil dinasnya.

Begitu juga saat Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo keluar. Langkahnya terhenti di lobi setelah para awak media “menodongnya” dengan sejumlah pertanyaan terkait seleksi calon anggta dewan komisioner OJK. Agus menyatakan jika dirinya tidak bisa memberikan komentar karena masih harus menunggu Keputusan Presiden (Keppres) terkait hal itu.

Meski sudah ditanya berkali-kali, Agus hanya mengatakan bahwa pertemuan antara Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan dirinya, hanya pertemuan biasa membahas hal-hal umum, tidak spesifik.

Baca Juga:   Ungkap Dana Terorisme PPATK Gandeng BI dan OJK

Berbdeda dengan kedua narasumber lainnya akademisi Tony Prasetiantono menyatakan, benar jika ada pembahsan terkait pansel dewan komisioner OJK. Menurutnya, saat ini sudah terbentuk panitia seleksi dari berbagai kalangan dari pemerintah dan lainnya.

“Sudah diputuskan bahwa itu ya dari Kemenkeu ada ketuanya Ibu Sri Mulyani, kemudian ada Pak Darmin, ada pak Agus Marto. Di luar itu ada independen, saya mewakili perguruan tinggi,” ujarnya.

Meski begitu seleksi baru akan diumumkan setelah adanya Keputusan Presiden (Keppres) yang kemungkinan baru akan keluar pekan depan. Kepres akan menjadi landasan hukum bagi Pansel untuk menentukan langkah seleksi dewan komisioner OJK yang masa jabatannya akan berakhir tahun ini.

Oleh sebab itu, Pansel harus dibentuk untuk memilih calon dewan komisioner OJK. Waktu seleksinya pun dinilai cukup sempit lantaran semua proses harus sudah rampung enam bulan ke depan hingga 20 Juli 2017 nanti OJK sudah memiliki dewan komisioner baru.

Hasil Seleksi Dewan OJK Tunggu Kepres | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya