Pemerintah Siap Keluarkan Ragam Terobosan di Bidang Energi

Share:

diposkan-listrik

Diposkan.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan ketersediaan energi menjadi kunci utama pengentasan kemiskinan di Indonesia. Jokowi menegaskan akan berupaya mengeluarkan  berbagai terobosan agar masyarakat di pelosok dan wilayah perbatasan dapat menikmati listrik dan harga bahan bakar minyak (BBM) yang sama dengan di daerah lainnya.

“Saya ingin mengingatkan kembali bahwa ketersediaan energi nasional kita adalah kunci untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi ketimpangan,” kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat paripurna Dewan Energi Nasional (DEN) di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/1) yang dilansir melalui beritasatucom.

Rapat ‎yang membahas tentang strategi pencapaian energi baru dan terbarukan serta program listrik 35.000 Megawatt, dihadiri Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Polhukam Wiranto, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, dan Menristek Dikti Muhammad Nasir.

Baca Juga:   Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Pimpin Misi Dagang ke Timur Tengah

Dalam rapat itu Jokowi menyatakan, jika di tahun ini pemerintah bertekad untuk mempercepat pemerataan pembangunan, termasuk di dalamnya sektor energi. Kebijakan itu ditempuh untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

“Kita tidak boleh membiarkan rakyat kita di Papua, di perbatasan, daerah terpencil, daerah terdepan mengalami ketidakadilan karena harus menikmati harga BBM dengan harga berlipat dibanding di Pulau Jawa dan Sumatera,” kata Presiden Jokowi. Begitu juga dengan ketersediaan listrik di berbagai pelosok nusantara.

Pemerintah Siap Keluarkan Ragam Terobosan di Bidang Energi | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya