Aksi 411 Tak Pengaruhi Investor Tanam Modal

Share:

diposkan-sofyan-w

Diposkan.com – Pelaku usaha dan investor diyakini tak terpengaruh dengan aksi demonstrasi 4 November 2016 untuk menggugat dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden RI Sofjan Wanandi mengatakan saat ini pelaku usaha dan investor cenderung tidak meributkan masalah demonstrasi 4 November 2016 terkait dugaan penistaan agama oleh kandidat Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Ini urusannya adalah pilkada. Kami tidak ikut terlibat di pilkada. Selama damai, tidak ada soal. Ini kan demokrasi,” ujar Sofjan di Gedung BPPT seusai bertemu dengan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Jumat (4/11) yang dilansir dari bisnis.com.

Sofyan menambahkan jika masalah pilkada sebagai politik lokal seharusnya tidak mempengaruhi perekonomian. Dia masih optimistis masalah penistaan agama tidak lantas menyebabkan ketidakstabilan politik tingkat nasional. Namun dengan adanya  aksi demonstrasi terjadi di berbagai tempat, investor akan tetap mempertimbangkan skala stabilitas nasional.

Baca Juga:   Volume Kendaraan Tol Tanggerang - Merak Meningkat 10 Persen

“Karena investor memilih investasi di mana paling baik dari daerah-daerah itu, tapi tidak dalam rangka khusus pilkada, ini tidak ada urusannya,” tegasnya.

Menurut Sofjan, efek atas demonstrasi tersebut belum tampak karena baru dimulai. Dia malah mengimbau publik untuk mengalihkan perhatiannya kepada hal-hal lain, salah satunya adalah langkah mempercepat laju investasi tahun depan.

Mantan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ini menilai pemerintah perlu segera memanfaatkan sebanyak mungkin dana tax amnesty untuk proyek-proyek pembangunan infrastruktur agar segera terealisasi.

Aksi 411 Tak Pengaruhi Investor Tanam Modal | Fisika Fikri | 4.5 | Tag: Aksi 411

Kirim Komentar

Berita Lainnya