Joko Widodo Buat Jembatan Dengan SBY, Melalui Wiranto

Share:

joko-widodo-buat-jembatan-dengan-sby-melalui-wiranto

Diposkan.com – Beberapa waktu yang lalu terdapat pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono dan Menko Polhukam Wiranto. Banyak pihak yang menebak kejelasan dari pertemuan tersebut, karena memang hal tersebut seperti menjadi rentetan dari beberapa kunjungan yang dilakukan oleh Joko Widodo mengunjungi Prabowo Subianto.

Namun hal tersebut dicoba untuk ditranslansi oleh Pengamat politik Universitas Al Azhar, Rahmat Bagja yang mengatakan bahwa pertemuan tersebut untuk menyambungkan antara Joko Widodo dan SBY karena seblum ini memang antara Joko Widodo dan SBY belum mempunyai chemistry.

“Jokowi membutuhkan middle man, yaitu Wiranto. Sebab, pertemuan Jokowi-SBY belum ada chemistry-nya. Wiranto coba menjembatani sebagai senior SBY di TNI,” Ujar Pengamat politik Universitas Al Azhar.

Baca Juga:   Unjuk Rasa Pada 4 November Mengkhawatirkan

Lalu pertemuan tersebut emamng banyak diartikan sebagai pertemuan yang rival,SBY yang memang mengusung sang putra yaitu AGus Harimurti Yudhoyono dan saat ini menjadi salah satu rival dari Ahok yang diusung dengan PDI-P.

“Dengan politik seperti ini, jangan bertemu dulu deh. Nanti anggapan grassroot-nya berbeda. Pak SBY sangat melihat itu dan paham politik simbol yang digunakan Jokowi sebagai sesama orang Jawa,” Sambungnya.

 

 

Joko Widodo Buat Jembatan Dengan SBY, Melalui Wiranto | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: wiranto

Kirim Komentar

Berita Lainnya