Jokowi Harap Peran Serta Ulama Dalam Permasalahan Penistaan Agama

Share:

jokowi-harap-peran-serta-ulama-dalam-permasalahan-penistaan-agama

Diposkan.com – Permasalahan isu penistaan Agama yang ada pada akhir – akhir ini memang menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian khusus pemerintah. Pasalnya memang hal ini menyangkut banyak Warga Negara dan ketertiban Negara di dalamnya.

Namun saat Jokowi menemui beberapa perwakilan dari Nahdatul Ulama terkait dengan pembahasan tersebut, pihaknya berharap agar ulama yang ada mengambil sikap tegas untuk menjelaskan bahwa Islam dan Indonesia bukan sebagai bahan pertentangan.

“Kami berharap bahwa ulama juga berani mengambil sikap tegas bahwa antara Islam dan ke Indonesiaan bukan harus dipertentangkan, tetapi marilah kita bersama-sama kita jaga, kita pelihara, kita perjuangan ke-Indonesiaan kita,” Ujar Joko Widodo yang dilansir oleh bbc.com.

Baca Juga:   Moratorium Pembangunan Sarana dan Prasarana Dicabut oleh Jokowi

Selain itu menurut Ketua MUI KH Ma’ruf Amin bahwa dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama beberapa waktu yang lalu bukan terasuk kepada ranah politik pilkada. Namun setelah itu masalah berkembang dengan dikaitkan berbagai masalah yang ada.

“Sebenarnya, kasus ini tidak ada hubungannya dengan politik, pilkada,” Sambung MUI KH Ma’ruf Amin.

“Tetapi kemudian dikaitkan dengan berbagai masalah. Kemudian menjadi tidak proporsional, bahkan jadi di luar konteks. Sehingga masalah ini menjadi begitu mengganggu, dan jadi hiruk pikuk,” Terusnya.

 

Jokowi Harap Peran Serta Ulama Dalam Permasalahan Penistaan Agama | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya