Pasar Modal Mengalahkan Singapura, Berkat Tax Amnesty

Share:

pasar-modal-mengalahkan-singapura-berkat-tax-amnesty

Diposkan.com – Ternyata program Tax Amnesty yang dilancarkan pemerintah Joko Widodo saat ini nampaknya benar – benar membawa dampak positif yang cukup besar. Karena memang banyak sektor Industri yang saat ini terbantu dengan adanya tax amnesty. Dan tidak terkecuali dengan pasar modal yang ada di Indonesia.

Menurut Direktur Utama BEI, Tito Sulistio  bahwa saat ini Indonesia mengalami kenaikan transaksi pada setiap harinya hampir Rp. 3 Triliun per hari, sejak adanya tax amnesty tersebut. Bahkan dirinya menyebutkan hal ini bisa saja terjadi karena memang adanya efek tax amnesty yang ada.

“Transaksi harian naik signifikan. Tadinya Rp 5,5 triliun per hari menjadi Rp 8 triliun per hari. Apakah ini efek tax amnesty? Bisa saja,” Ujar Tito Sulistio  yang dikutip kompas.com.

Baca Juga:   Agus Harimurti Yudhoyono Bantah Mengenai Dinasti Kekuasaan

Bahkan Tito mengatakan bahwa saat ini Indonesia mengalami kenaikan signifikan mengalahkan pasar modal dari SIngapura, yang jelas – jelas diatas kertas merupakan salah satu Negara yang maju di pasar modal. Namun saat ini nampaknya Singapura mengalami permasalahan.

“Singapura lagi pusing. Dari 250 perusahaan, ada 100 perusahaan nggak jelas,” Lanjutnya.

“Malaysia minus 5 persen, Singapura minus 1 persen. Dia malah banyak delisting dari pada listing, dalam 3 tahun kita akan kalahkan Singpura, Malaysia, Thailand,” Sambungnya.

 

Pasar Modal Mengalahkan Singapura, Berkat Tax Amnesty | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya