Kapal Rafelia 2 Kandas di Selat Bali, 76 Penumpang Selamat, Puluhan Kendaraan Tenggelam

Share:

kmp-wihan

Diposkan.com – Kapal Rafelia 2 yang berlayar dari pelabuhan Gilimanuk menuju Ketapang tenggelam di selat Bali, pada Jumat (4/3/2016). Kapal yang mengangkut kendaraan tersebut tenggelam setelah beberapa saat berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk.

Berdasarkan informasi, 76 orang penumpang berhasil diselamatkan, namun puluhan mobil yang diangkut Kapal rafelia 2 ikut tenggelam.

“Dari penumpang yang selamat, 10 orang dibawa ke rumah sakit. Sisanya di pelabuhan dan sudah ada yang pulang. Sementara masih ada empat penumpang yang masih dalam pencarian,” jelas General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Yusuf Hadi kepada wartawan, Jumat dilansir dari kompas.com.

Berdasarkan keterangan Yusuf Hadi, kapal yang berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk tersebut mengangkut 25 kendaraan roda empat dan truk pengangkut barang. Sedangkan penumpang pejalan kaki sebanyak 18 orang. Untuk total korban, pihaknya masih belum bisa memastikan karena masih ada perubahan data.

Baca Juga:   Dampak Banjir yang Mulai Menghampiri Para Warga Deli Serdang

“Yang penting kita selamatkan nyawa penumpang dulu,” tegasnya.

Menurut keterangan salah satu penumpang, Sugi Mulyono menjelaskan bahwa ia merasakan kapal miring setelah berlayar setengah jam. Meski kondisinya sudah miring, kapal terus berjalan.

“Pas hampir pelabuhan kapal tenggelam. Saya loncat ke laut pakai pelampung. Semua panik saat itu,” jelasnya.

sebelumnya diketahui bahwa, saat berangkat dalam Bali kondisi kapal baik-baik saja dan tidak ada yang mencurigakan.

Untuk mengevakuasi korban , puluhan petugas SAR dari Bali dan Kabupaten Jember diturunkan untuk membantu evakuasi dan mencari korban.

“Ada tiga kapal yang dikirim serta helikopter satu unit yang diterbangkan ke lokasi. Besok akan dilanjutkan pencarian,” jelas Yusuf.

Kapal Rafelia 2 Kandas di Selat Bali, 76 Penumpang Selamat, Puluhan Kendaraan Tenggelam | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya