Australia Akan Membantu Membenahi Tata Kelola TransJakarta

Share:

159056_620

Diposkan.com – Mungkin anda adalah salah satu pengguna setia moda transportasi masal TransJakarta, ada kabar gembira untuk anda. Karena TransJakarta akan bekerjasama dengan Australia untuk memperbaiki slah satu transportasi favorit dari Warga DKI Jakarta. Australia juga dikenal sebagai Negara yang memiliki transportasi masal terutama bus yang tertata rapi yang bernama Bus Rapit Transit seperti di Australia. Diharapkan dengan kerjasama ini bisa memperbaiki wajah transportasi masal ibukota Negara.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendampingi Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson di Kantor PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Cawang pada Kamis (3/3).  Menurut Ahok Australia akan membantu untuk reinfrastruktur terhadap semua yang berkatitan tentang TransJakarta, mulai dari bus, halted an lain-lain. Dan diharapkan dalam waktu 9 bulan, proyek ini akan selesai.

Baca Juga:   Tim Basuki Tjahaja Purnama Minta Tindakan Tegas

“Jadi nanti mulai dari bus, halte, dan sistem kami akan mulai implementasikan dari Australia ini. Sekarang sudah mulai dibangun, diharapkan 9 bulan selesai,” Ujar Ahok saat ditemui di Kantor TransJakarta.

Ahok juga menambahkan, Australia juga akan membantu merancang sistem TransJakarta agar lebih aman untuk penggunanya, terutama dalam tindak kejahatan pelecehan seksual.Meskipun harga bus lebih mahal, namun menurut Ahok tidak akan masalah, yang penting tidak terjadi pelecehan seksual lagi.

“Tapi kalau kursinya menghadap ke depan, yang berdiri biarpun satu orang tidak berani pelecehan. Jadi lebih baik kami sediakan bus yang sedikit mahal, supaya betul-betul tidak ada pelecehan,” Tambah Ahok.

Australia Akan Membantu Membenahi Tata Kelola TransJakarta | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya