Jusuf Kalla Sudah Peringatkan Kepada Menteri Yang Sering Membuat Gaduh Kabinet

Share:

14261819801591020763

Diposkan.com – Perbedaan pendapat dalam forum diskusi itu adalah hal yang wajar dilakukan, karena memang perbedaan tersebut didasari oleh perbedaan pemikiran yang akan menjadi dasar argument tersebut.

Begitu juga yang terjadi pada kaum elit politik seperti menteri yang ada di cabinet kali ini, banyak perselisihan paham bahkan sampai keluar forum resmi perseteruan tersebut terus berlanjut. Hal ini ditakutkan akan mengancam stabilitas dan sinerigitas anatar kementrian.

Jusuf Kalla sebagai wakil presiden sangat menyayangkan hal tersebut, menurutnya terdapat menteri yang sukanya seenaknya sendiri dan tidak mau patuh dengan presiden.

“Cuma kadang-kadang menteri juga seenaknya, bikin nama yang tidak sesuai dengan Keppres (Keputusan Presiden),” Ujar Jusuf Kalla.

Baca Juga:   Sandiaga Uno Tidak Perlukan Superman Untuk Bangun Jakarta

Saat ditanya wartawan, siapakah menteri yang dimaksud oleh Jusuf Kalla, Jusuf Kalla enggan menyebutkan namanya dan menyuruh awak media untuk mencari sendiri siapa yang dimaksud.

“Ya cari tau sendiri lah, ada Menko (Menteri Kordinator) yang nambah-nambahin namanya,” Tambah Jusuf Kalla.

Menurutnya, dirinya sudah sering memperingatkan menteri tersebut untuk tidak melakukan hal – hal yang memancing kegaduhan.

“Kalau di dalam (rapat kabinet) ya saya sendiri sudah berkali-kali menegur kadang-kadang ada memang orang yang bersifat tidak sesuai dengan jalur organisasi.

Sebelumnya terdapat perseteruan terhadap dua Menteri, antara Menteri Kordinator Kemaritiman Rizal Ramli, dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said. Mereka berseteru masalah fasilitas pengolahan blok Masela, Maluku.

Jusuf Kalla Sudah Peringatkan Kepada Menteri Yang Sering Membuat Gaduh Kabinet | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya