Ahok Marah Terkait  Adanya Kulit Kabel Di Gorong – Gorong Istana Negara

Share:

gulungan-kabel

Diposkan.com – Apakah anda pernah mendengar masalah banjir yang ada di Istana Negara yang terletak di jalan Merdeka  Utara ? Ya pada beberapa tahun lalu kita pernah mendengar istana kebanjiran, banyak yang berspekulasi bahwa banjirnya tempat presiden berkantor tersebut tidak lepas dari masalah sungai yang ada di Jakarta yang masih carut marut. Tetapi hal tersebut bisa dibuktikan, terdapat faktor lain yang menyebabkan banjir didaerah tersebut.

Pada Kemarin, Kamis (3/3/16)  Satgas Banjir Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat membongkar gorong – gorong air yang terletak di sekitar Istana Negara Indonesia, dan hasilnya sangat mengejutkan. Tumpukan kulit kabel yang terdiri dari ribuan meter tertumpuk didasar saluran air tersebut. Basuki Tjahaja Purnama yang mendengar masalah tersebutpun menjadi geram, dan Ahok mengatakan bahwa saluran di Jakarta tidak boleh tertutup dan jika hal itu terjadi akhirnya menjadi banjir.

Baca Juga:   Tol Cikampek - Jakarta Banjir Sebabkan Kemacetan

“Prinsipnya, semua saluran air di Jakarta enggak boleh tertutup agar tidak banjir. Jadi, yang sengaja atau enggak sengaja membuang kulit kabel itu, dia pintar sebetulnya, dia ingin saluran ini tertutup,” Ujar Ahok.

Ahok juga mengatakan bahwa mengatasi banjir di Jakarta itu tidak sesulit yang dibayangkan. Asal rata dalam pembagian saluran airnya maka masalah tersebut bisa terselesaikan.

“Sebenarnya banjir Jakarta tidak susah diatasi asal pembagian air ke semua saluran rata. Makanya tahun ini saya akan bikin tanggul 3,8 meter. Beberapa tanah bersertifikat di Kemang juga rencananya mau kami beli untuk mengatasi masalah banjir ini,” Tambah Ahok.

Ahok Marah Terkait  Adanya Kulit Kabel Di Gorong – Gorong Istana Negara | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya