Ade Komarudin : Jangan memberikan ruang kepada anggota DPR untuk melakukan korupsi

Share:

Ade-komaruddin

Diposkan.com – Dari beberapa kasus yang menyeret anggota DPR dalam lingkaran korupsi, membuat  Ketua DPR RI Ade Komarudin untuk lebih hati-hati dalam melakukan penyusunan anggaran harus dilakukan secara transparan, Tetapi dirinya akan meneyarhkan semua kasus yang terbukti korupsi di tangan penegak hukum salah satunya adalah KPK. Selain itu Ketu DPR-RI ini juga menyampaikan agar Aparat penegak hukum harus independen dalam melaksanan tugasnya.

“Kami pimpinan DPR RI menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. Termasuk politisi Golkar sendiri. Kami sudah sampaikan bahwa politik tidak boleh intervensi terhadap proses hukum. Aparat penegak hukum harus independen dalam menjalankan tugasnya sesuai prosedur hukum,”  Ujar Wakil Ketua Partai Golkar.

Ade Komarudin menambahkan bahwa Korupsi jika dihilangkan sama sekali kemungkinan akan tidak bisa, jadi meskipun tidak bisa dihilangkan sama sekali praktik korupsi, ada cara lain untuk setidaknya untuk meminimalisrnya. Dengan cara membangun suatu sistem yang sistematik yang bisa membuat ruang gerak koruptor semakin terbatas, maka diharapkan sudah tidak ada korupsi yang meraja lela kembali.

Baca Juga:   Partai PAN Tidak Akan Mencampuri Pergantian Ketua DPR RI

“Kalau untuk menghilangkan, saya yakin tidak bisa. Tapi, kalau meminimalisr tentu bisa. Jadi, sedang berupaya secara sistemik dari sistem yang ada agar tidak memberikan ruang kepada anggota DPR untuk melakukan tindak pidana korupsi,” Tambah Ade Komarudin.

Namun yang tidak kalah penting adalah kesadaran diri sendiri agar tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan rakyat sebaiknya dihindarkan.

 

Ade Komarudin : Jangan memberikan ruang kepada anggota DPR untuk melakukan korupsi | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya