Dukungan Dikembalikannya GBHN Cukup Besar, Namun Belum Ada Usulan Dari MPR Secara Formal

Share:
Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid

Diposkan.com – Wacana tentang dikembalikannya GBHN telah didukung oleh banyak pihak meliputi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, lembaga negara (MPR, DPR dan DPD). Hal tersebut membuat Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid optimis bahwa kembalinya Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) memiliki peluang yang semakin besar.

Sebelumnya telah diadakan rapat gabungan dengan pimpinan fraksi dan kelompok DPD MPR yang membahas tentang hal tersebut. Dari rapat tersebut, diputuskan untuk menyusun tahapan-tahapan untuk merealisasikan GBHN melalui amandemen terbatas UUD 1945 serta penyusunan anggaran untuk merealisasikannya.

Dalam rapat tersebut, semuanya menyetujui untuk menghadirkan GBHN melalui amandemen terbatas. Sehingga, hanya menunggu sampai ada sepertiga anggota MPR yang mengajukan usulan terhadap perubahan UUD NRI Tahun 1945, yang merupakan salah satu poinnya dalam mengembalikan GBHN.

Baca Juga:   RJ Lino Akan Diperiksa KPK Sebagai Tersangka

“Kalau sepertiga anggota mengusulkan, menyampaikan usulan secara tertulis, pasal mana yang mau diubah, kami akan kaji selama 60 hari. Kalau ternyata selama 60 hari, itu merupakan usulan final, maka kami akan menyelenggrakan sidang paripurna. Tetapi sampai hari ini belum ada yang mengusulkan secara formal,” kata Hidayat saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) di Ruang Pleno Fraksi PKS DPR RI, di Gedung Parlemen, Jakarta, KamisHidayat saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) di Ruang Pleno Fraksi PKS DPR RI, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (3/3) seperti dilansir oleh Antaranews.com

Dukungan Dikembalikannya GBHN Cukup Besar, Namun Belum Ada Usulan Dari MPR Secara Formal | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya