7 Tips Mengurangi Jerawat Dengan Mudah

Share:
7 Tips Mengurangi Jerawat Dengan Mudah

7 Tips Mengurangi Jerawat Dengan Mudah

Wajah berjerawat sering sekali menimbulkan masalah bagi kita. Karena jerawat inlah kita kadang tidak percaya diri saat jalan – jalan, kumpul bersama teman, bahkan bertemu kekasih. Sering juga kita menutupi wajah saat bertemu orang lain. Selain menimbulkan masalah karena timbulnya, jerawat juga membuat bekas yang kadang sulit dihilangkan. Lalu bagaimana tips mengurangi jerawat dengan mudah yang seharusnya kita lakukan.

Tips mengurangi jerawat dengan mudah, sangat banyak di cari terlebih oleh perempuan. Alih – alih karena menginginkan cara yang praktis banyak yang memilih perawatan secara kimiawi. Banyak sekali obat jerawat yang di edarkan di pasaran. Jika anda akan memilih mengurangi jerawat dengan mudah ada baiknya dengan cara yang lebih alami agar tidak menyebabkan efek samping untuk wajah.

Tips Mengurangi Jerawat dengan Mudah

Berikut beberapa tips-nya..

  1. Madu

Oleskan madu pada bagian pipi, dagu, dan dahi. Diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan susu kemudian air dingin. Menggunakan madu merupakan salah satu solusi untuk mengurangi jerawat karena madu melembabkan kulit.

  1. Putih Telur

Selain untuk mengurangi jerawat, putih telur juga bisa menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Terdapat banyak protein vitamin yang membangun sel – sel kulit hal itulah yang membuat putih telur bisa mengatasi masalah jerawat. Selain itu putih telur bisa menyerap kelebihan sebum atau minyak dari kulit dan bisa mencegah akumulasi minyak, debu atau kotoran yang memicu munculnya jerawat. Pisahkan putih telur dari kuningnya. Lalu oleskan putih telur ke seluruh wajah menggunakan kuas. Tunggu sampa kering. Lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga:   Konsumsi Teh Hijau dan Pepaya Dapat Kencangkan Kulit

  1. Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya mungkin lebih dikenal untuk kesehatan rambut. Padahal daging lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengurangi jerawat. Bahan yang terkandung di dalam lidah buaya sangat ampuh mengurangi peradangan yang dikarenakan oleh jerawat. Selain itu bisa juga untuk mengurangi minyak yang berlebihan pada kulit wajah yang menimbulkan jerawat. Caranya cukup mudah ambil lidah buaya secukupnya lalu bagian daging lidah baya diperas sampai jadi gel yang kemudian bisa anda oleskan pada wajah yang berjerawat. Tunnggu selama setengah jam kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan sampai jerawat berkurang minimal seminggu dua kali.

  1. Jangan gunakan tangan untuk mengeluarkan jerawat. Gunakan kapas atau kain bersih yang telah di hangatkan dengan air panas jika anda ingin memencet jerawat.

  1. Mencuci Wajah Secara Rutin

Jika anda malas mencuci malas mencuci wajah menggunakan sabun, cukup cuci muka anda dengan kain yang sudah di rendam air hangat.

  1. Hindari Stress

Saat stress reaksi kimia bisa memicu meningkatnya produksi hormon yang menimbulkan wajah berjerawat.

  1. Minum Air Putih yang Banyak

Dengan memperbanyak minum air putih bisa meningkatkan sistem peredaran darah kita. Selain itu dapat juga membantu detoksifikasi di tubuh.

Tips mengurangi jerawat dengan mudah di atas bisa kamu coba setiap hari dan di jamin aman tidak membahayakan kesehatan anda terutama untuk kesehatan kulit wajah anda. Dengan menerapkan cara diatas sudah bisa mengurangi masalah jerawat.

7 Tips Mengurangi Jerawat Dengan Mudah | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya