Menteri Rini Ingin Gabungkan Empat Bank BUMN

Share:

diposkan-rini

Diposkan.com -Istilah efisiensi dalam suatu perusahaan biasanya ditanggapi negatif para karyawan. Karena biasanya, efisiensi adalah upaya perusahaan mengurangi jumlah karyawannya dengan melakukan mekanisme pemutusan hubungan kerja atau PHK.

Menteri BUMN, Rini Soemarno menuturkan efisiensi yang dimaksud adalah menyatukan bank-bank BUMN agar lebih efisien dalam melayani masyarakat, tanpa mengurangi jumlah karyawan.

“Kita perlu meningkatkan efisien usaha. Efisiensi usaha ini sering kali dianggap dengan pengurangan karyawan. Efisiensi ini lebih kepada operasional kita,” ujar Rini usai menghadiri acara Forum BUMN yang diselenggarakan bersama Harian Kompas, Kamis (3/11).

Baca Juga:   Holding BUMN Energi Akan Ciptakan Kedaulatan Energi

Seperti PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) yang masing-masing tersebar di kawasan Indonesia belum menyentuh daerah-daerah pelosok.

Rini menilai, jika bank-bank itu disatukan maka bisa dilakukan efisiensi sehingga persebarannya bisa merata di seluruh Indonesia.

“Ini memang ditekankan bagaimana BUMN ke depan bisa terus melakukan pembangunan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kemampuan masyarakat dan tentunya pertumbuhan ekonomi di seluruh pelosok Indonesia,” tandas Rini.

Menteri Rini Ingin Gabungkan Empat Bank BUMN | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya