Isu SARA Yang Masuk Ke Dunia Politik

Share:

 

sara

Diposkan.com – Isu SARA atau Suku Agama Ras dan Antar Golongan memang sangat memperihatinkan hampir semua aspek telah dimasuki dengan isu – isu tersebut. Salah satunya yang memberikan perhatian lebih adalah Cendekiawan Muslim, Azyumardi Azra  dirinya mengatakan hal itu bukan hanya berlangsung di Indonesia, namun juga di luar negeri seperti yang terjadi di Amerika Serikat. Hal itu seperti menjadi senjata yang amph untuk menghimpun kekuatan baru.

“Kita bisa melihat Geert Wilders (politisi garis keras) di Belanda atau Donald Trump di AS. Mereka juga mengembuskan isu SARA. Yang penting adalah bagaimana cara mengendalikannya supaya tidak meledak menjadi kekerasan,” Ujar Cendekiawan Muslim, Azyumardi Azra yang dilansir oleh beritasatu.com.

Baca Juga:   Gubernur DKI Jakarta Tetap Diproses Hukum

Untuk mencegah hal tersebut semua memang diperlukan rasa sensivitas yang cukup tinggi untuk memberikan rasa saling menghormati dan memberikan toleransi antar umat beragama.

“Untuk itu, harus memperkuat sensitivitas timbal-balik sehingga tercipta rasa saling menghormati dan toleransi,” Sambungnya.

Namun dirinya bersyukur dengan adanya banyak kabar yang beredar di negeri ini, Indonesia masih bisa melalui isu – isu sarah yang ada.

“Patut disyukuri setelah sekian tahun berjalan, bangsa Indonesia diterpa berbagai ujian, kita masih mampu mengatasi. Hal ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa, kita masih bisa menjaga keutuhan dari Aceh sampai Papua,” Tutupnya.

 

 

 

Isu SARA Yang Masuk Ke Dunia Politik | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya