Pengusaha Besar Masih Akan Ikut Tax Amnesty Periode Kedua

Share:

diposkan-tax-amnesty
Diposkan.com – Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Suryadi Sasmita, meyakini masih banyak warga negara Indonesia (WNI) untuk mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty. Pada periode kedua ini tidak hanya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), namun juga pengusaha besar masih akan mengikuti program ini.

“Masih banyak potensinya, tidak cuma UMKM tapi juga pengusaha yang besar-besar,” terang Suryadi dalam konferensi pers di Kantor Pusat Pajak, Jakarta, Senin (3/10) yang dilansir dari detik.com.

Menurut Suryadi, beberapa pengusaha telah menyampaikan kepadanya untuk mengikuti tax amnesty. Ada yang periode pertama baru melakukan deklarasi, karena banyak persyaratan yang harus diselesaikan. Sehingga repatriasi menyusul di periode selanjutnya.

Baca Juga:   BI Inginkan BI Rate Pengaruhi Suku Bunga Perbankan dan Pasar

Suryadi memperkirakan pada periode kedua, pola yang akan terjadi juga akan sama seperti periode I. Di mana dua bulan pertama, peserta tax amnesty akan sedikit lebih sepi dan baru melonjak di bulan Desember 2016.

Sementara untuk UMKM, Suryadi menilai total harta dari kelompok pengusaha tersebut sangat besar. Bahkan tidak sedikit yang seperti pengusaha besar berkedok UMKM. Ini terbukti ketika sosialisasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Kita pernah sosialisasi tax amnesty itu, mereka tanya-nya rumah di luar negeri semua. Banyak juga hartanya. Mudah-mudahan saja mereka setelah tax amnesty itu mereka berubah dari UMKM jadi PKP (Pengusaha Kena Pajak). Jadi naik kelas,” pungkasnya

Pengusaha Besar Masih Akan Ikut Tax Amnesty Periode Kedua | Fisika Fikri | 4.5 | Tag: periode kedua tax amnesty

Kirim Komentar

Berita Lainnya