Isu SARA Harus Menjadi Perhatian Khusus Saat Pilkada

Share:

isu-sara-harus-menjadi-perhatian-khusus-saat-pilkada

Diposkan.com  – Isu yang sering diangkat pada pemilihan kepala daerah suatu daerah pemilihan adalah isu SARA. Karena memang dengan adanya penggunaan isu SARA ini menjadi senjata yang efektif digunakan oleh pesaing politiknya untuk bisa memenangkan hati masyarakat dengan cara – cara yang tidak terpuji.

Hal itu mengusik pendapat dari salah satu anggota Komisi III DPR, Masinton yang mengatakan bahwa hal ini menjadi sesuatu yang bisa dikatakan menzolimi orang tersebut karena penyebaran konten yang berbau SARA bisa mematikan karir politiknya. Maka dari itu perlunya ditelusuri oleh pihak terkait.

“Apakah dia menzolimi dirinya sendiri atau bentuk lain namun yang masuk konten di media sosial melanggar kepatutan harus ditelusuri,”  Ujar Masinton yang dikutip oleh beritasatu.com.

Baca Juga:   Surya Paloh : Jangan Karena Pilkada Aceh Terpecah Belah

Hal itu ditambah dengan keaneragaman yang ada di Indonesia, membuat masyarakat Indonesia yang bersifat heterogen harus dilindungi. Maka dari itu saat ini masyarakat Indonesia dilindungi oleh isu SARA yang ada.

“Kita harus menjaga ke Indonesiaan ini. Isu SARA di Pilkada kita harus tegas. Tak boleh ada ruang untuk isu SARA di seluruh bumi nusantara,” Tambahnya.

Terkait dengan isu SARA yang ada di beberapa media social, dirinya menyayangkan adanya orang yang tidak bertanggung jawab menjual follower dan sering kali hal tersebut digunakan untuk kampanye isu SARA.

“Itu bisa berpotensi disalahgunakan. Akun yang menjual jasa follower seringkali digunakan untuk menyerang seseorang di media sosial,” Tutupnya.

 

 

Isu SARA Harus Menjadi Perhatian Khusus Saat Pilkada | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: pilkada banten 2017, isu politik terhangat

Kirim Komentar

Berita Lainnya