Menurut Setya Novanto Adanya Calon Tunggal Bukan Berarti Kesalahan Kaderisasi

Share:

menurut-setya-novanto-adanya-calon-tunggal-bukan-berarti-kesalahan-kaderisasi

Diposkan.com – Banyaknya calon kepala daerah tunggal di beberapa daerah, tidak ditanggapi secara berlebih oleh ketua umum Golkar Setya Novanto. Banyak orang yang menyebutkan bahwa dengan hal tersebut bukan berarti membuktikan bahwa terjadi kesalahan dalam kaderisasi.

Namun hal tersebut justru ditanggapi secara positif oleh mantan ketua DPR RI tersebut bukan dari kegagalan kaderisasi, justru hal tersebut dikarenakan oleh popularitas yang dimiliki oleh calon tersebut sangat tinggi.

“Bukan kegagalan kaderisasi. Kalau ada yang memang popularitasnya tinggi dan tidak bisa dilawan oleh siapapun, ya lebih baik dukung aja. Apalagi kalau hampir semua parpol mendukungnya,” Ujar Setya Novanto yang dilansir beritasatu.com.

Baca Juga:   Maruarar Sirait Akui Jokowi Bisa Stabilkan Politik Dalam 2 Tahun

Namun banyak faktor yang diungkapkan oleh Setya Novanto adanya calon tunggal pada suatu pemilihan kepala daerah, misalnya dengan rendahnya elektabilitas calon tersebut nantinya tidak ada keseimbangan dengan biaya yang dikeluarkan pada saat kampanye calon kepala daerah di masing – masing daerah pemilihannya.

“Semua parpol saya yakin ingin mengajukan calonnya. Kaderisasi tiap parpol berjalan. Tetapi demokrasi biaya tinggi juga patut diperhitungkan,” Lanjutnya.

Menurut Setya Novanto Adanya Calon Tunggal Bukan Berarti Kesalahan Kaderisasi | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya