Penggeledehan Terkait Kasus Korupsi, Ruang Kerja Wakil Ketua DPRD DKI Tak Luput dari Penyelidikan

Share:
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana di Gedung DPRD, Jakarta Pusat

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana di Gedung DPRD, Jakarta Pusat

Diposkan.com – Penyelidikan dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) dilakukan dengan penggeledahan lantai 9 Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri telah menetapkan Direktur Utama PT Offistarindo Adhiprima bernama Harry Lo sebagai tersangka. Selain itu, dari kalangan eksekutif, ada Alex Usman yang telah menjadi terdakwa serta Zaenal Soleman. Serta, dari kalangan legislatif, ada Fahmi Zulfikar dan M Firmansyah yang pernah menjabat anggota DPRD DKI periode 2009-2014 turut ditetapkan sebagai terdakwa.

Baca Juga:   Pencemaran Nama Baik, Hary Tanoe Gugat Balik Jaksa Agung

Sekitar 30 orang mendatangi lantai 9 Gedung DPRD DKI, Kamis (3/3). Lantai 9 merupakan lantai dimana , terdapat ruang kerja semua Wakil Ketua DPRD DKI, yakni Abraham Lunggana, Mohammad Taufik, Triwisaksana, dan Ferrial Sofyan.

Pada awalnya, tidak ada seorang pun yang mengetahui penggeledahan tersebut. Abraham Lunggana atau Haji Lulung juga merasa heran dengan keramaian yang tiba-tiba terjadi.

“Ada apa ini? Saya baru datang. Dikasih tahu wartawan, katanya ada penggeledahan? Saya belum tahu ada penggeledahan,” kata Lulung seperti dilansir oleh Kompas.com.

Namun, Haji Lulung tetap memberikan dukungannya kepada pihak kepolisian dalam mengungkap tersangka yang terkait dengan dugaan korupsi pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat.

Penggeledehan Terkait Kasus Korupsi, Ruang Kerja Wakil Ketua DPRD DKI Tak Luput dari Penyelidikan | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya