Insiden Baku Tembak TNI Dan Polisi Di Jakarta Timur

Share:

ilustrasi-baku-tembak

Diposkan.com – Baku tembak antara pihak kepolisian dan pihak TNI pecah di daerah TMII, Jaktim  pada Selasa (1/3). Insiden tersebut diduga akibat dari kesalah pahaman dari kedua pihak. Kronologi kejadian tersebut bermula dari  anggota TNI-AL Kapten (Laut) Eko Muryanto yang sedang  berada di mobil di daerah TMII dan pada waktu yang sama  lima anggota satuan reserse Narkoba Polres Jakarta Timur yang akan menangkap salah seorang pelaku narkoba yang juga berada ditempat yang sama di daerah TMII.

Kelima anggota reserse tersebut mendatangi mobil yang ditumpangi oleh Kapten (Laut) Eko. Kelima anggota reserse tersebut tidak menggunakan seragam kepolisian, namun menggunakan baju preman. Sehingga kemungkinan Kapten. (Laut) Eko mengira mereka adalah kelompok begal mobil, Namun pada saat itu Kapten (Laut) Eko berlari untuk menyelamatkan diri dari kelima anggota Reserse tesebut.

Baca Juga:   KPU Akan Pertimbangkan Pemilihan Menggunakan Contreng

Kabarnya terdapat tembakan peringatan terhadap Kapten (Laut) Eko  untuk menghentikan pelariannya, namun Kapten (Laut) Eko langsung mengeluarkan tembakan juga dan akhirnya terkena Briptu Aji Seno yang terluka di pahanya.

Atas kejadian tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan bahwa pihaknya masih mempelajari motif penembakan tersebut, tetapi pada saat sekarang pihaknya masih meyakini hal tersebut adalah masalah kesalah pahaman

“‎Kita melihat sekarang, mempelajari, apakah penembakan ini terjadi karena salah paham ataukah ada motif lain. Sampai saat ini kami masih menduga bahwa ini motifnya adalah salah pengertian‎,”  Tambah Irjen Tito Karnavian.

 

 

Insiden Baku Tembak TNI Dan Polisi Di Jakarta Timur | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya