Gempa 5,2 SR mengguncang Kabupaten Malang Kemarin

Share:

UyWvzsadrE

Diposkan.com – Musibah tidak bisa dihindarkan oleh siapapun, dan musibah tidak akan bisa diprediksi datangnya. Begitu pula yang terjadi musibah yang ada di Malang, Jawa Timur. Musibah gempa terjadi pada Rabu (2/3/16) jam 13.09 WIB. Gempa terpusat pada Kabupaten Malang. Dan gempa tersebut dirasakan juga sampai ke 4 daerah sekaligus antara lain Blitar, Lumajang, Nganjuk, dan Surabaya. Gempa tersebut  berkekuatan  5,2 SR mengguncang wilayah Kabupaten Malang dan pusat gempa di kedalaman 19 Km dan berjarak 81 Km sebelah barat daya dari Kabupaten Malang.

Gempa tersebut menurut Kepala Stasiun Geofisika Karangkates, Kabupaten Malang, Musripan mempunyai kekuatan yang berbeda-beda antara  II hingga IV Modified Marcelli Intensity. Dan berbeda-beda juga dampak yang diakibatkan oleh gempa tersebut, mulai dari tembok yang bergetar sampai mengakibatkan tembok retak.

Baca Juga:   Heboh Foto Penampakan Mirip Angeline di Sidang Margriet

“Informasi dari masyarakat dan BPBD setempat demikian. Kecuali, skalanya capai V MMI hingga XII MMI dampaknya bisa menyebabkan tembok retak dan hancur,”  Ujar Musripan.

Sementara gempa tersebut dirasakan, kegiatan masyarakat di Kabupaten Malang masih terbilang normal dan tidak ada gangguan yang berarti.

Sementara itu Kepala BPBD,  Hafi Lutfi, mendapatkan laporan dari warga bahwa mereka merasakan gempa yang berlangsung dari 7 sampai 10 detik saja.  Dan BPBD masih berusaha untuk mendata apakah ada kerusakan yang ditimbulkan oleh gempa tersebut.

 

 

 

Gempa 5,2 SR mengguncang Kabupaten Malang Kemarin | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya