1 Orang TKI  Tewas Dan 2 Orang Luka Serius  Akibat Ledakan Di Korea Selatan

Share:

j0CVxGB1gM

AsliCirebon.comKasus kecelekaan kerja yang dialami oleh Tenaga Kerja Indonesia yang ada di luar negeri kembali terjadi, Kemarin pada sebuah pabrik pembuat alat pemadam kebakaran di Korea Selatan. Dilaporkan 1 TKI Tewas dan 2 lainnya luka-luka dan masih mendapatkan penangan dari pihak Korea Selatan.

Menurut Koordinator Fungsi Konsuler KBRI Seoul, M Aji Surya  mengatakan bahwa 1 orag yang tewas bernama Didik Setiawan asal Ponorogo. Sedangkan korban yang mengalami luka bernama Dwi Multono asal Malang yang mengalami luka pada bagian tangan. Satu korban luka lagi bernama Hari Subagyo yang mengalami luka akibat obat pemadam kebakaran.

Dari informasi yang didapatkan, penyebab dari kebakaran ini adalah  meledaknya penampungan bahan penyimpan pemadam kebakaran yang berada di desa Sunseo, distrik Gun-ui, propinsi Gyeongbuk. Mendengar ledakan tersebut, semua pekerja berhamburan unt k menyelamatkan diri.

Baca Juga:   Suho EXO Mulai Melirik Untuk Menyanyi Solo

Pada saat itu sedang dilakukan pengelasan pada tangki penyimpanan tholuen, dan diduga api dari las tersebut masuk ke dalam tangki dan menyambar tangki tersebut.

Pihak KBRI juga masih berusaha mencari data yang akan diperlukan nantinya.  Selain itu KBRI akan membantu untuk pemulangan jenazah dan membantu menuntut hak – hak korban.

”KBRI Seoul segera turun tangan untuk mencari data-data yang diperlukan. Kami juga mencari jalan keluar sesuai dengan peraturan” Ujar M Aji Surya.

1 Orang TKI  Tewas Dan 2 Orang Luka Serius  Akibat Ledakan Di Korea Selatan | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya