Program Pengendalian Banjir di Bogor Terancam Gagal

Share:
Image by : Okezone.com

Image by : Okezone.com

Diposkan.com – Berbagai program pengendalian banjir di Kota Bogor, Jawa Barat tersendat akibat dibatalkannya dana bantuan untuk kota mitra dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Bima Arya Sugiarto selaku Walikota Bogor mengungkapkan bahwa dana bantuan kota mitra dari Pemprov DKI Jakarta dialokasikan untuk program pengendalian banjir berupa pembangunan sumur resapan, sumur imbuhan, dan bioretensi.

“Dana bantuan tahun lalu juga terlambat disalurkan jadi program pengendalian banjir belum terlaksana. Tahun 2016 ini tidak dianggarkan, baru dianggarkan lagi tahun 2017,” ucapnya seperti dilansir oleh Okezone.

Baca Juga:   Diet Kantong Plastik, Usaha Peduli Lingkungan Namun Kurang Dukungan

Bima menyatakan bahwa program pengendalian banjir di kota Bogor akan dimundurkan dari jadwal yang telah ditentukan.

Bima juga menegaskan bahwa pembatalan dana bantuan kota mitra terjadi akibat adanya proses keterlambatan di DPRD DKI Jakarta dan bukan disebabkan oleh keterlambatan pengajuan usulan dari kota mitra.

Selain kota Bogor, Pemprov DKI Jakarta juga batal memberikan bantuan keuangan pada APBD 2016 kepada kota mitra yaitu Kota dan Kabupaten Bogor, Tangerang dan Depok. Hal ini disebabkan Pemprov DKI Jakarta tengah fokus untuk program prioritas seperti mengatasi banjir.

Program Pengendalian Banjir di Bogor Terancam Gagal | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya