Jokowi Restui Bambang Jadi Capres IFAD

Share:

diposkan-bambang

Diposkan.com – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro, mengungkapkan pencalonannya sebagai Presiden Dana Internasional untuk Pengembangan Agrikultural atau International Fund for Agricultural Development (IFAD) merupakan rekomendasi dari pemerintah. Bambang juga telah mendapatkan rekomendasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pencalonannya tersebut.

“Karena seorang calon presiden IFAD itu menurut aturan harus dinominasikan oleh negara,” kata Bambang di kantornya, Kamis (2/2) yang dilansir melalui viva.co.id.

Bambang mengaku telah menjelaskan kepada presiden mengenai apa keuntungan Indonesia jika menjadi pemimpin pada salah satu badan PBB tersebut. Seperti kesempatan Indonesia untuk dapat berkiprah di dunia internasional. Karena Indonesia masih belum underrepresented di semua organisasi internasional.

Bambang mengaku dirinya telah melakukan kunjungan ke sejumlah negara, untuk melakukan kampanye dan uji kepatutan terkait dengan nominasinya sebagai calon Presiden IFAD periode 2017-2021. Seperti dua pekan lalu Bambang pergi ke Roma dan Italia untuk melakukan kampanye dan mengkuti segala proses tahapan seleksi.

Baca Juga:   Museum Madame Tussaunds Buat Patung Lilin Jokowi

Diketahui, IFAD merupakan salah satu badan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang bergerak dalam pendanaan internasional untuk pembangunan sektor pertanian. Dengan prosedur yang dilakukan di kantor pusat IFAD di Roma, Bambang Brodjonegoro merupakan satu-satunya wakil dari Asia, dan memiliki pengalaman sebagai Gubernur IFAD Indonesia sejak masih menjabat Wakil Menteri Keuangan RI.

Pemilihan Presiden IFAD akan dilaksanakan pada kesempatan Pertemuan Dewan Gubernur IFAD Sesi ke-40 tanggal 14-15 Februari 2017, yang akan diikuti oleh delapan kandidat terkemuka dari berbagai belahan dunia. Sementara itu, uji kepatutan bagi para kandidat telah dilaksanakan pada 20 Januari 2017 lalu.

Jokowi Restui Bambang Jadi Capres IFAD | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya