Apple Akan Kurangi Produksi iPhone di Tahun 2017

Share:

iphone-diposkan

Diposkan,com – Berdasarkan informasi yang dilaporkan Nikkei baru – baru ini menyebutkan bahwa Apple akan mengurangi produki iPhone pada kuartal pertama tahun 2017 ini sebesar 10%.

Pengurangan produksi iPhone tampak dari data jumlah pemasok komponen perusahaan besar tersebut. Langkah yang dipilih Apple ini dikarenakan disesuaikan dengan permintaan pasar.

Selain itu, lambatnya penjualan seri sebelumnya yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga menjadi salah satu alasannya. Untuk seri ini, Apple juga akan melakukan pemangkasan produksi sebesar 20%.

Sebenarnya, masyarakat cukup antusias dengan iPhone 7 Plus. Hanya saja kendala terbatasnya pasokan sensor kamera yang menghambat produksi smartphone ini.

Baca Juga:   iPhone 7 Hadirkan Kamera Depan Berflash

Langkah Apple dalam memangkas produksi perangkatnya bukanlah kai pertama ini, sebelumnya Apple juga pernah mengurangi produksi iPhone 6s dan 6s Plus pada awal tahun 2016 lalu sejumlah 30%.

Adanya masalah stok yang berlebih serta nilai tukar yang lebih tinggi menyebabkan saat itu iPhone dijual dengan harga yang terbilang tinggi. Dan juga spesifikasi dari iPhone 6s dan 6s plus yang hampir sama dengan generasi sebelumnya membuat penjualan smartphone ini menurun.

Apple Akan Kurangi Produksi iPhone di Tahun 2017 | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya