Black Moon Jadi Tanda Kiamat?

Share:

fenomena-black-moon-diposkan

Diposkan.com – Tahukah Anda fenomena alam bulan hitam atau lebih populer dikenal dengan istilah Black moon? Akhir-akhir ini fenomena tersebut tengah menjadi isu yang sedang hangat dibicarakan masyarakat internasioal.

Bulan hitam atau Black moon merupakan fenomena alam yang terjadi setiap 32 bulan sekali. Sejumlah penganut teori konspirasi mempercayai bahwa adanya fenomena bulan hitam tersebut merupakan tanda bahwa dunia akan kiamat.

Bukan tanpa alasan, pasalnya para penganut teori konspirasi tersebut menghubungkan bulan hitam dengan kitab Injil Lukas yaitu tepatnya pada Bab 21 ayat 25-26. Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa keadaan matahari dan bumi akan membuat takut bangsa-bangsa di bumi. Selain itu banyak orang yang mati karena kecemasannya tentang kondisi bumi pada saat itu.

Tak hanya itu, para teori konspirasi tersebut juga menghubungkan adanya bulan hitam tersebut dengan Injil Matius ayat 24-29 yang berbunyi apabila matahari menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya maka bintang akan berjatuhan ke bumi. Sehingga hal tersebut semakin membuat yakin para teori konspirasi mempercayai teori tersebut sebagai tanda akan akhir zaman.

Baca Juga:   Jokowi : Kekerasan terhadap anak harus distop !

Mau tak mau, sebagian masyarakat Internasionalpun mulai ikut mempercayai hal tersebut. Namun adanya bulan hitam sebagai tanda akhir zaman ditampik oleh para ilmuwan. Menurut mereka walaupun terjadi bulan hitam, bumi akan tetap berputar.

“Black moon hanya istilah bulan baru ke dua dalam satu bulan,” ujar Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin dikutip dari wowkeren dari Liputan6 pada Rabu (28/9). “Awal September yang pertama dan akhir September. Tidak teramati. Itu hanya istilah.”

Sebenarnya peristiwa black moon merupakan waktu yang tepat bagi masyarakat khususnya pecinta ilmu astronomi, karena pada saat itu bintang-bintang akan terlihat lebih jelas. Menurut perkiraan , Black moon akan terjadi pada tanggal 30 September 2016 kemarin untuk bagian bumi belahan barat, sedangkan bagian timur akan terjadi tanggal 1 Oktober 2016.

Bagaimana, apakah kamu percaya juga ?

Black Moon Jadi Tanda Kiamat? | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: tanda tanda kiamat, kiamat, tanda kiamat, bulan hitam, bulan menghitam tanda kiamat, dampak black moon, download kitab tanda qiamat, fenomena akhir zaman

Kirim Komentar

Berita Lainnya