Nilai Tukar Membaik Berkat Tax Amnesty

Share:

nilai-tukar-membaik-berkat-tax-amnesty

Diposkan.com  – Beberapa hari terakhir Indonesia mendapatkan kabar baik mengenai menguatnya nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Hal ini membuat banyak spekulasi dari para ekonom, hal ini dikarenakan oleh berhasilnya program tax amnesty yang saat ini dijalankan oleh pemerintah.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution  bahwa membaiknya nilai tukar rupiah saat ini dikarenakan adanya hasil positif dari tax amnesty yang sudah direalisasikan oleh pemerintah. Saat ini Nilai tukar Rupiah agresif menguat menuju level Rp12.900 per USD.

Baca Juga:   Fakhrul Razi Berikan Alasan Terhadap Kegagalan Pernikahannya

“Lah iya lah, itu karena dengan makin baiknya hasil tax amnesty,” Ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Dengan menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika ternyata hal tersebut juga akan membawa dampak positif terhadap IHSG. Sehingga secara tidak langsung IHSG akan mencapai kondisi yang membaik.

“Itu pasti arahnya ke sana, arahnya Rupiah menguat, IHSG menguat arahnya pasti ke sana,” Lanjutnya.

Nilai Tukar Membaik Berkat Tax Amnesty | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: ekonomi membaik berkat tax amnesty, kabar amnesty, nilai tukar rupiah setelah tax amnesty

Kirim Komentar

Berita Lainnya