Menteri Pemberdayaan Perempuan Minta Peran Aktif Perempuan Untuk Pembangunan

Share:

menteri-pemberdayaan-perempuan-minta-peran-aktif-perempuan-untuk-pembangunan

Diposkan.com – Digelarnya Pilkada di berbagai daerah dengan serentak memang saat ini menjadi salah satu pemberitaan yang hangat di Indonesia. Di balik pro dan kontra kepala calon kepala daerah yang akan bertarung, ternyata menyelipkan satu fakta yang harus diketahui bahwa dari 101 daerah saat ini, terdapat 43 bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah berjenis kelamin perempuan.

Hal ini menjadikan harapan baru untuk bangsa Indonesia dalam hal penyetaraan gender yang ada, hal itu juga diungkapkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise yang mengatakan pada nanti Pilkada 2017 bisa memunculkan kepala daerah perempuan.

“Harapan kami, Pilkada 2017 bisa memunculkan kepala daerah perempuan, apakah itu gubernur, bupati atau wali kota, dan wakil-wakilnya. Saya dengar ada calon perempuan dari Gorontalo maju sebagai gubernur,”¬†Ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise.

Baca Juga:   SBY Mengatakan Makar Merupakan Tindakan Ynag Tidak Sesuai Konstitusi

Dirinya menambahkan bahwa persamaan gender tersebut bisa dijadikan sebagai dasar untuk melakukan sesuatu sesuai dengan gender yang sesuai.

“Kami mau kandidat yang akan jadi pemimpin bisa menyadari bahwa apapun yang mereka lakukan, utamanya perempuan harus berdasarkan gender,” Lanjutnya.

Selain itu sebagai Menteri Pemberdayaan Permpuan dan Perlindungan Anak, dirinya berharap agar semua perempuan terlibat dalam hal pembangunan Negara, meskipun mereka menduduki posis yang strategis sekalipun.

“Separuh dari jumlah penduduk Indonesia adalah perempuan. Merupakan tugas kami, membawa semua perempuan terlibat dalam semua aspek pembangunan agar masuk menduduki posisi strategis,” Tutupnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan Minta Peran Aktif Perempuan Untuk Pembangunan | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya